my clock

Sabtu, 24 Maret 2012

teman yang ga baik buat di jadiin sahabat




Pernah ga sih kalian punya temen yang nyebeliinnya ? yang bikin kita bette,malesin,bikin ancurin mood. 




aku pernah banget nemuin  temen yang kaya gini . temen yang ga baik dijadiin sahabat .
pasti kalian juga pernah nemuin temen temen yang kaya gini .

1. Munafik
Awalnya emang baik2 pake tampang muka manis sampe bisa bikin kita penyakitan diabetes dengan bermuka manisnya itu. Tapi dibelakang dia nusuk di dalem hatinya dongkol sama kita padahal kalo ga suka sama kita bilang aja jujur lebih baik dengan keterbukaan,kita bisa belajar apa yang org ga suka akan sifat kita. dan dengan keterbukaan teman kamu yang ga suka akan sifat kamu. Kamu merenungi apa yang ga disuka dari temanmu terhadap diri kamu.
tapi jangan kaya gini nih . contohnya, teman kamu si A udah berusaha terbuka kalo sifat  dan kejelekan kamu tuh blablabla tapi si B Cuma nanggepinnya “iyaa ini emang diri gue.Tapi gue gak  gitu2 banget apa yang elo bilang ?” secara gak langsung dia ga sadar akan kesalahannya iyakan?
gimana mau terbuka lagi kalau si B nya gak pernah sadar kalo sifatnya itu blablabla coba ?
pdhal kan niat si A udah baik buat terbuka. Dan maksud dia juga baik supaya bikin si B sadar akan kesalahannya. Etapinya si B nanggepinnya ga respect banget . malah bikin males si A buat terbuka.
orang kaya si B itu biasanya egois,menganggap dirinya paling bisa paling paling yaah paling2 juga menurut dia sendiri benernya .

2. Sombong
orang yang sombong itu adalah orang yang menganggap dirinya paling hebat.dan selalu merendahkan orang lain.orang yang sombong ga pernah peka sama orang sekitarnya atau lingkungan sekitarnya dia juga gag pernah peduli sama orang2 yg dibawah levelnya dari dia. trus orang sombong kaya gini biasanya pemilih temen. yaa milih temennya pasti yang high class .tapi kalo pikir2 sebenernya apa sih yang harus dibanggain dari sebuah kesombongannya itu  contohnya : gue abis beli baju di distro kelas ternama nih.gue baru beli kamera DSLR,gue baru beli tas dari singapure niih,gue baru beli i-pad keluaran model terbaru niih. #OMG.
mending itu semua barang dari hasil uang tabungan dia.tapi kalo dari hasil orang tua ? ga malu apa cuma pinter nyadong ke orang tua doang terus pamer2 gitu ke orang lain ?gue paling bangga kalo ada orang yang mau sesuatu barang dari hasil kerja dia sendiri atau uang tabungan dia sendiri bukan dari orang tua !

3.dominan atau pembunuh karakter
orang yang dominan itu orang yg pengen terlihat pinter dari kawan kawannya pengen terlihat menggurui. kaya contohnya di kelas misalnya dari tugas kelompok si A jadi ketua kelompok terus dia yang mengatur2 semua anggotanya untuk ngerjaiin ini itu dari materi sampaii semuanya sedangkan dia cuma duduk diem ngatur doang pas maju presentasi semua materi yang udah dibuat dia terlihat menonjol di depan kelas seolah2 dia menguasai materinya . padahal materi tersebut dibuat bersama harusnya dibagi bersama biar adil dan dapet nilai yg rata bukan si A doang yg dapet nilai A.atau gini . si B orangnya suka nannya2 atau aktif dikelas seakan2 dia paling pinter sampai rival(musuh) dia presentasi semua pertanyaan di babat abis oleh si B biar kelompok rivalnya itu mati gaya di depan kelas. orang kaya gini ingin terlihat paling hebat dan pinter diantara semuanya dan engga sungkan sungkan orang yg dominan ini suka deketin dosen atau guru2 buat terlihat mempunyai perilaku yg baik.dan biasanya orang yg dominan itu pelit pengetahuan . dia ga mau ngeshare ilmu dia ke orang lain.dan kalo masalah kelompok dia pasti memilih temen yang high smart juga .

4.jam ngaret karet
orang yang suka ngaret itu menurut gue nyebelin abis.gak pernah on time masalah janji. dan biasanya orang yg ngaret ini datengnya sejam 2 jam lebih dan pas dia dateng dia pura pura masang muka memelas dan sambil bilang maaf blablablabla dengan alasannya . pffttt.... mending kalo kitanya sabar tapi namanya orang paling benci yang namanya nunggu ! so, hargai orang lain yang yaa 

5. kepo
orang yang kepo itu biasanya mau taauuu urusan orang lain, apalagi masalah pribadi orang lain. kerjaannya cuman cari keburukan orang lain sambil ngegosip2 atau gak ngumbar2 kejelekan orang lain gitu. aselii ini nyebelin abis . contohnya , si A suka minjem hape si B . dan secara gak sadar si B pikir si A cuman liat yaa media photo,music,game etc lah . tapi tau gak sebenernya si A itu sering banget baca sms si B tanpa si B tau.. sumpah yaa yang namanya sms itu pribadi banget, secara kalo misalnya di sms itu biasanya curhatan kita sama orang lain atau masalah curhatan temen kita ke kita yang ga bole dikasi tau ke orang laiin. itukan private banget. ngerasa kecurian banget kan? nyebelin parah banget orang yg satu ini !

6.childish
manja ? kelakuannya kaya anak kecil. dikit dikit ngambekan,pundung (bahasa inggrisnya) .. orangnya suka nempel sana sini kaya lem gak pernah mau mandiri. orang yang kaya gini biasanya egois,ga mau ngalah,dan menganggap dirinya itu paling benar dalam segala hal.dia juga kalo temenan,temennya yang itu itu ajaaa. ga pernah mau bersosialisasi sama yg lainya. padahal kan manusia itu perlu adaptasi sama orang lain.

7.pemilih 
temen yang kaya gini bisanya memilih milih temen. orang yg kaya gini biasanya genk gonk yaa segerombolan anak genk gitu  yg eksklusif dimata orang lain. ingin terlihat paling 'wah' dan segalanya dikelas yang kaya disinetron2 itu lho ! 

8. pedes omongannya
temen yang kaya gini biasanya omongannya pedes nyakitin . maksudnya bercanda tapi jatuhnya nyakitin hati orang lain.dan orang yg kaya gini gak pernah ngakuin kesalahannya. mereka cenderung gak mikir dulu kalo ngomong asal ceplas ceplos aja.dan kalo udah bercanda pasti jatuhnya nyindir *jlebb (bercanda yg keterlaluan)


disini share bukan buat ngejelek jelekin orang tapi buat intropeksi diri masing2 aja .kalaupun kita nemuin orang2 yang kaya diatas bukan buat di jauhin tapi ngebantu ngerubah mereka supaya hidup mereka lebih baik lagi.aku juga sadar kalo semua orang di duia ini ga ada yang sempurna . termasuk aku sendiri banyak kekurangan so, bantu aku kalo aku juga punya kekurangan yang perlu di perbaiki. jangan sungkan ingatkan aku jika aku salah ...
see you guys  : ) 

sumber :

0 komentar:

Posting Komentar

terimakasih sudah berkunjung . silakan koment yaa :)