my clock

Selasa, 06 September 2011

kemunafikan dan kebohongan

kemunafikan ...
orang yang bersifat baik di depan kita tetapi di belakang menjelek-jelekan kita ..

terkadang kamu memilih diam bukan karena tak bisa menjelaskan , tapi karena tak ingin menyakitkan orang lain .. apa it disebut munafik ?

jujur saya engga suka sama orang yang munafik ..
tapi saya , pernah engga suka sama orang , saya bersikap manis di depan orang tersebut dan engga mau sedikitpun nyakitin hati orang tersebut .. karena saya engga mau dy kecewa dan bikin orang itu sedih ..
apa itu disebut munafik ?


ketika seseorang menyakiti kita bahkan menjatuhkan kita .. tetapi kita tidak membalasnya hanya tersenyum dan berusaha tidak membalasnya bahkan bersikap baik terhadap orang yg pernah menyakitinya atau menjatuhkannya apa it juga disebut munafik ???

lalu bagaimana caranya agar kita atau saya sendiri tidak menjadi orang yang munafik ?

jujur dengan hati kita klo kita engga suka sama orang ?? ya ... itu saya tau ..
kita lebih baik jujur yg menyakitkan dari pada tidak jujur atau kebohongan itu sama sekali malah membuat lebih menyakitkan bahkan terbebani ...

ada pepatah bilang ..
ada yang tidak kita lihat dengan mata kita ..yaitu mata hatii ..

kita pasti mempunyai rasa felling terhadap orang lain ...
mana yang benar benar tulus dan jujur terhadap kita ..
dan, mana yang hanya hidup dengan kepura2an ..
saya mencoba merasakan setiap karakter setiap orang ..
tnpa sengaja di benak saya , bisa membaca karakter karakter orang tersebut terhadap hati kita ..

sebenarnya kemunafikan dan kebohongan beda tipis ya ..! karena keduanya sama sama hidup dengan kepura puraan ..

sebelum orang lain yang menilai diri kita , belajar menilai karakter keburukan diri sendiri ,,
lalu berusaha merubah sifat buruk itu menjadi lebih baik ..
jika hidup adalah kompetisi yang sangat besar saingan terbesarmu adalah diri sendiri ..
berani jujur dengan diri sendiri ...

0 komentar:

Posting Komentar

terimakasih sudah berkunjung . silakan koment yaa :)