my clock

Jumat, 26 Juli 2013

Rumit

Hari ini, di alun-alun kota berintan. Dengan ditemani secangkir kopi dan segelas es kelapa muda.
Manusia 7 September, dia bilang ke saya :
"Ay, saya takut kalau harus jatuh cinta lagi. Takut jatuh cinta sama orang yang salah. Takut galau lagi, terus ntar susah move on lagi. So, what should I do?"
Saya bilang sama dia, "Kenapa? Siapa?"
"Dia udah saya kenal sejak lebaran kemarin, kita pernah ngobrol, pernah curhat, pernah sms'an, dan kita ngajar di tempat yang sama".
"Terus?"
"Saya pengen bilang kalo saya suka sama dia, tapi gimana caranya? Takut. Malu. Iya kalo dia ngerespon, nah kalo dia cuek atau bahkan dia nolak, haduuuh!"

Intinya, dia takut. Oke, saya bilang sama dia. Kalo kamu mau, maju duluan aja. Gapapa, selama kamu yakin kalo dia adalah orang yang pantes kamu kejar. Saya juga cerita ke dia, saya sama kaya dia. Suka sama orang, pengen bilang, pengen maju duluan, tapi takut, dibungkus dengan rasa malu. Tapi, lama-lama rasanya muak juga kalo cuma nyimpen sendirian. Iya, saya mulai maju. Walaupun dengan label underground. Meyelinap diam-diam, sedikit-sedikit, insya Alloh lama-lama jadi bukit, sampe akhirnya dia tau. Hahahaha.. (Amiin)

Kita harus siap. Untuk disambut dengan manis atau diacuhkan dengan sadis. Kadang cintapun bengis. Itu resikonya. Kalo gamau sakit yaudah, gausah mencintai.
Bisa ngga?
Toh kalo dipikir-pikir...
Dia ngga pernah nyuruh kamu untuk suka sama dia, kagum sama dia, sayang, bahkan jatuh cinta sama dia.
Dia ngga pernah mentransfer kode juga kan?
Kode kebatinan, yang pada akhirnya kamu menyadari bahwa "Yes, he likes me".
Dia ngga pernah nyuruh kamu untuk mikirin dia tiap malem, tiap kamu bangun tidur, bahkan tiap kamu abis sholat untuk kemudian kamu mendoakannya.
Dia ngga pernah nyuruh kamu senyum-senyum setiap kamu  baca pesannya yang isinya cuma sederetan kata ngga penting.
Dia ngga pernah nyuruh kamu kangen sama dia.
Dia juga ngga pernah sengaja nyuruh kamu untuk cerita ke temen kamu kalo kamu suka sama dia terus kamu bangga-banggain dia.
Intinya, dia ngga pernah nyuruh kamu untuk sedikitpun melibatkkan dia dalam hidup kamu.
Iya kan?

#Rumit.
F*S*A

0 komentar:

Posting Komentar

terimakasih sudah berkunjung . silakan koment yaa :)